Rabu, 03 Oktober 2018

Peluang Usaha Budidaya Tripang



Peluang Usaha Budidaya Tripang  Teripang merupakan organisme laut yang tempat hidupnya berada di dasar perairan dan pergerakannya juga relatif lambat. Meskipun gerakan dari binatang laut teripang ini tergolong lambat, namun desain dan kontruksi kurungan pagar yang digunakan untuk pembesaran teripang harus bisa menjamin teripang tidak lolos dari dasar kurungan pagar.

Kursus Bali Service Center Apple iPhone Bali , Vivo,Sony, LG, Oppo, Asus, Blackberry, Samsung, Xiaomi,Casio, Thosiba, Panasonic, PT Lampung Service, 081366574266, Badung Bangli Buleleng Gianyar Jembrana Karang Asem Klungkung Tabanan Denpasar Kuta Kursus Bali
Jakarta, Medan, Bandar Lampung Utara Selatan Barat Timur Tengah Metro, Bandung, Palembang, Riau, Padang, Jambi, Bengkulu, Batam, Makassar, Manado, Sulawesi, NTB, Kupang, Bali, Papua, Solo, Semarang, Yogyakarta, Tasikmalaya, Bogor, Banten, Tanggerang, Cirebon, Pekanbaru, Aceh, Kalimantan, Lombok, Kursus Bali

Tempat Service HP Terdekat Bandar Lampung Utara Selatan Barat Timur Tengah Metro Natar PEsawaran Tanjung Kawang Enggal Pahoman Kedaton Way Halim Kota Bumi Way lima Gedong Tataan Pringsewu Kemiling Batu Puru Sidomulyo Branti Tegineneng Kalianda Ratu Langi Teluk betung Labuhan Ratu Panjang Raja Basa Kemiling Lembaga Kursus & Jasa Terbaik Pusat Teknisi di Lampung  & Indonesia.


Cv Lampung Service
Kontak : 081366574266
Alamat :
Jalan Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange 35362 Lampung Indonesia / Jalan Bima Bumi Sari
website :
https://www.lampungservice.com

Prinsip dasar untuk metode budidaya pembesaran teripang adalah memberikan pagar pada area perairan pesisir laut dengan luasan tertentu, sehingga teripang yang dibudidayakan bisa terkurung di dalamnya, tidak bisa meloloskan diri dan juga tidak mendapat serangan hama dari luar.

Artikel Lainnya Baca Disini https://makalahusahabisnis.blogspot.com/

Budidaya teripang dengan cara ini biasa dikenal dengan metode pen culture kurungan pagar atau kurungan tancap. Karena pergerakan binatang laut teripang ini relatif cukup lambat, maka untuk budidaya pembesaran teripang ini bisa dilakukan dengan tingkat kepadatan penebaran yang cukup tinggi.

Konsumen

Teripang atau timun laut memiliki banyak penggemar karena teripang mempunyai begitu banyak manfaat bagi kesehatan dan dapat memperbaiki sel-sel rusak. Dari hasil penelitian, teripang menagndung protein sebanyak 82%, lemak 17%, kadar air 8,9%, kadar abu 8,6% dan karbohidrat sebanyak 4,8%.


hanell : https://www.youtube.com/channel/UCAVjAItYQ1iUZ0iRiCngCPw

Subscribel Untuk Info Belajar Kursus Service HP Di Youtube :

Link Tutorial :

Begitu banyaknya manfaat teripang itulah maka tidak heran jika binatang laut yang satu ini mulai banyak dibudidayakan. Namun, konsumen untuk komuditas ini masih di kalangan masyarakat menengah ke atas.

Biasanya masakan teripang banyak ditemui di restoran yang menyajikan hidangan laut dan untuk bentuk lain seperti teripang kering bisa dijumpai di pasar swalayan.